Baca Berita

Bupati Klungkung Buka Pesamuan 1 MGPSSR

Oleh : mgpssr | 18 April 2016 | Dibaca : 686 Pengunjung

www.mgpssr.or.id - KLUNGKUNG. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka acara Pesamuan I Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Senin.
 
Bupati Suwirta menyatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan pasamuan agung Pasemetonan Pasek yang dihadiri oleh seluruh pengurus Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi se-Kabupaten Klungkung. 
 
Pesamuan ini, kata Suwirta, adalah sebagai wahana evaluasi program dan konsolidasi internal, dalam memperkuat ikatan kekerabatan pasemetonan. Pesamuan ini dapat menjadi momentum Pasemetonan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi untuk pembinaan umat dan pastisipasinya dalam penyelenggaraan pembangunan, melalui program-program yang telah dirancang Pemkab Klungkung.
 
"Menggalang persatuan di internal semeton pasek maupun pasemetonan yang lain, merupakan langkah maju di tengah upaya pemerintah baik kabupaten, provinsi maupun pusat dalam rangka meningkatkan rasa idealisme dan fanatisme terhadap persatuan tanah air maupun leluhur," ujar Bupati Suwirta.
 
Dia mengingatkan fanatisme berlebihan masing-masing pasemetonan, hanya akan menimbulkan perpecahan. Apalagi kalau sampai dibawa ke ranah politik, akan mudah menimbulkan perpecahan di Bali khususnya, dan di Indonesia secara umumnya. 
 
Terkait dengan itu, Bupati Suwirta mengimbau kepada seluruh undangan yang hadir untuk selalu menjaga persatuan seluruh umat, di samping memperkuat persatuan pasemetonan.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pesamuan I MGPSSR I Kadek Candra mengatakan, tema yang diangkat dalam pesamuan pertama ini adalah "Melalui Pesamuan I MGPSSR Kabupaten Klungkung Kita Wujudkan Revolusi Mental Menuju SDM yang Unggul dan Sejahtera".
 
Tujuan dilaksanakannya pesamuan ini, lanjut dia, selain untuk meningkatkan atau mempererat tali persaudaraan antar-umat, juga untuk mengevaluasi kinerja pengurus MGPSSR Kabupaten Klungkung periode 2014-2019 selama dua tahun berjalan, serta menyusun program kerja untuk tahun berikutnya. 
 
"Setelah dilaksanakan mahasaba ini yang akan menghasilkan rekomendasi, nantinya akan ditujukan kepada DPD RI, Pemkab Klungkung dan MGPSSR Pusat," ujar Kadek Candra.
 
Acara pesamuan ini dihadiri Ida Pandita Empu Lanang Istri, Ida Panindita atau Jro Mangku Lanang Istri dan para tokoh, serta semeton Kelian Dadia Panti Paibon Merajan Agung Alit Pasek se-Kabupaten Klungkung. (WDY)


Oleh : mgpssr | 18 April 2016 | Dibaca : 686 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Foto Kegiatan

TWEET TERBARU
-
FACEBOOK FANS
-